Banner

Minggu, 24 April 2011

KULIT NORMAL YANG NYARIS TANPA MASALAH

Kulit normal memiliki gabungan sifat jenis kulit berminyak dan kering. Umumnya mempunyai ciri berpori kecil, permukaan lebih halus, serta punya elastisitas dan kelembapan yang baik.

Perawatan dan riasan pun lebih mudah. Karenanya, Anda termasuk yang beruntung bila memiliki jenis kulit ini, sebab dapat mengenakan jenis riasan apa pun. Ingin riasan matte untuk daya tahan lebih lama? atau jenis light-soft yang alami? Anda bebas memilih!Rias wajah
Untuk mulai merias, perhatikan langkah pendahuluan berikut, kemudain lanjutkan dengan riasan korektif.



1. Semprotkan pelembap wajah praktis berjenis facial spray, tunggu hingga 10 menit hingga pelembap benar-benar meresap ke dalam kulit dan mengering. Pelembap jenis ini dapat digunakan setiap kali wajah terasa kering.
2. Untuk riasan bebas kilap, pilih alas bedak (foundation) yang tidak mengandung minyak (oil free). Boleh yang berbentuk cair (liquid), pasta (cream) atau padat (concentrated) baik dikemas dalam tube, botol atau stik/batangan.
3. Gunakan selalu produk kosmetik berbahan dasar air (water-based formula) untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Perawatan
Namanya saja normal, berarti nyaris tak bermasalah. Walau demikian, jangan abaikan perawatan. Karena, sebaik apa pun jenis kulit "bawaan" tersebut, bila tak dirawat dengan baik bukan tak mungkin akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Jadi, rawatlah sedini mungkin agar kulit sehat dan bercahaya tetap milik Anda!
1. Bersihkan wajah dengan pembersih (cleanser) sebelum merias dan sebelum tidur. Boleh berbentuk susu, foam, gel, atau lotion.
2. Usapkan penyegar (toner) pada seluruh wajah dan leher.
3. Oleskan pelembap (moisturizer) minimal sekali sehari. Utamakan pada daerah yang cenderung kering atau memperlihatkan garis-garis halus. Lakukan sedikit pemijatan. Boleh dilanjutkan dengan mengoleskan krem mata (eye cream) pada bagian bawah serta atas mata. Awali dari arah sudut luar mata menuju hidung.
4. Basuh wajah dengan air hangat pada malam hari, (jangan terlalu panas, karena dapat menyebabkan kulit kering). Lanjutkan dengan air dingin untuk menstimulasi kulit.
5. Gunakan krem malam (night cream) yang berguna untuk memperbaiki sel kulit serta menjaga keseimbangan kadar minyak dan air di kulit.
6. Lakukan scrubbing secara teratur.
7. Lakukan masker wajah seminggu sekali.
8. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung air. Biasakan juga minum air putih minimal 8 gelas (1,5 lt) perhari, untuk mempertahankan kelembapan kulit.
9. Minum suplemen atau vitamin C dan E sebagai tambahan nutrisi yang baik untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cafe Bisnis Online