Banner

Senin, 09 Mei 2011

TRIGEMINAL NEURALGIA


Deskripsi:
Trigeminal Neuralgia menyebabkan rasa sakit pada wajah. Trigeminal Neuralgia berkembang di pertengahan hingga akhir kehidupan. Kondisi yang paling sering terjadi adalah rasa sakit akibat gangguan saraf. Rasa sakit kadang datang dan pergi, terasa seperti ledakan, menusuk, atau seperti kesetrum listrik. Sakit ini dapat berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa menit.

Orang dengan Trigeminal Neuralgia menjadi terganggu rasa sakit yang sebentar-sebentar parah mengganggu kegiatan sehari-hari seperti makan dan tidur. Mereka hidup dalam ketakutan akan serangan tak terduga yang menyakitkan, yang mengakibatkan kurang tidur dan depresi. Kondisi dapat menyebabkan iritabilitas, antisipatif parah kecemasan dan depresi dan gizi buruk. Pada tingkat yang lebih parah berlanjut pada bunuh diri.

Kondisi ini tidak jelas penyebabnya.Beberapa ahli berpendapat bahwa sindrom ini disebabkan oleh kerusakan traumatis saraf saat lewat dari bukaan di tengkorak ke otot-otot dan jaringan pada wajah. Menekan kerusakan syaraf, menyebabkan sel saraf untuk melepaskan pelindung dan lapisan konduktif (demyelination).

Ahli lain percaya penyebab berasal dari perubahan biokimia dalam jaringan saraf itu sendiri. Gagasan yang lebih baru adalah bahwa pembuluh darah abnormal menekan saraf ketika keluar dari otak itu sendiri.

Gejala
:
Ciri khas Trigeminal Neuralgia merupakan pemicu zona-area kecil di bagian tengah wajah, biasanya di pipi, hidung, atau bibir, yang, jika dirangsang, memicu ledakan khas rasa sakit.

Pengobatan:
Karena rasa sakit saraf berasal dari jauh di dalam tengkorak, tidak ada obat yang efektif mengobati penyakit ini.

Sumber: medlineplus dan emedicinehealth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cafe Bisnis Online