Banner

Rabu, 13 Juli 2011

MAHASISWA SANATA DHARMA TERBAIK se-ASIA PASIFIK

Mahasiswi Universitas Sanata Darma (USD) Yogyakarta, Margareth Christina Halim, menjadi juara pertama lomba Patient Counseling Event (PCE) level advance se-Asia Pacific yang digelar di Hotel Saphir, Yogyakarta pada 4–6 Juli lalu.
PCE adalah kompetisi yang diselenggarakan secara khusus untuk para calon farmasis atau apoteker. Pada kompetisi
tersebut, setiap peserta diminta melakukan kegiatan konseling pelayanan farmasi secara internasional dengan mempergunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.
Di babak final tiga besar, Christina berhasil unggul atas pesaing terberatnya, Kartika Citra Dewi PS dari Universitas Indonesia (UI) dan Tan Shu Kuan dari Malaysia. 
Beberapa negara yang mengirimkan wakilnya dalam kompetisi tersebut, yakni Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Adapun juri yang memberikan penilaian berasal dari International Pharmaceutical Student Federation (IPSF), Akademisi dari Fakultas Farmasi UGM, dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).
”Yang mewakili Indonesia adalah mahasiswa farmasi dari UI, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Univeristas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, dan USD,” kata Dekan Fakultas Farmasi USD, Ipang Djunarko.
Sebagai pemenang, selain mendapatkan trofi dan piagam penghargaan, Christina juga berhak mendapatkan tiket mengikuti Asian Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) di Taiwan pada 2012.
Sejak 2008, mahasiswa Fakultas Farmasi USD tercatat selalu mendominasi PCE di tingkat nasional maupun internasional. “Prestasi terakhir dicatat CA Rosita Indah dengan menjadi juara III pada PCE internasional di Slovenia pada tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cafe Bisnis Online