Banner

Jumat, 27 Mei 2011

JAHE MERAH


Nama lain dari jahe merah adalah (Zingiber officinale Roxb. var Rubra.) atau Zingiberaceae Officinale Roscoe atau Zingiberaceae Officinale Rose. Jahe merah merupakan tanaman semusim yang tumbuh di daerah yang beriklim tropis, terutama diwilayah Indonesia.
Tanaman ini merupakan tanaman yang banyak manfaat bagi kesehatan. Tahu kah anda jahe yang satu ini (jahe merah)?  bahwa jahe merah adalah obat herbal yang berkhasiat untuk meningkatkan gairah seks. Jahe merah juga  berfungsi sebagai anti-kanker, anti-inflamasi dan anti-rematik.  Dan jahe bisa sangat berbahaya  bagi ibu hamil karena jahe bisa dijadikan obat aborsi atau pengguguran janin atau kandungan.
Ada beberapa khasiat dari jahe merah tersebut, antara lain : Sebagai obat Viagra alami, pengeluaran ASI pada ibu yang menyusui, mendorong produksi getah bening, menjaga kekebalan tubuh, mencegah kemandulan dan memperkuat daya tahan sperma. Unsur farnesal yang terkandung dalam tanaman ini juga mampu mencegah proses penuaan karena merangsang regenerasi sel kulit. Pengobatan mabuk alkohol, menetralisir asam lambung, anti jamur, antioksidan, antiseptik, anti kejang, anti virus, obat perangsang, bengkak arthritis, asma, penyumbatan pembuluh darah, kutu air (jamur kaki), disentri bakteri, kebotakan, masalah produksi air empedu, pengencer darah, penghangat tubuh, bronchitis, pendarahan, luka bakar (diaplikasikan ke kulit), kanker, kolera, selesma, sakit perut, pereda batuk, depresi, diare, bantuan pencernaan, kehilangan selera makan, pengurangan atau pemberhentian dosis SSRI (selective serotonin reuptake inhibitor: Antara lain digunakan untuk obat anti depresi), sakit mens, masalah pencernaan, kolesterol naik, infeksi jamur, perut kembung, flu, sakit kepala, infeksi Helicobacter pylori, tekanan darah tinggi, stimulan sistem kekebalan tubuh, impotensi, peningkatan penyerapan obat, peningkatan metabolisme, parasit usus, Kawasaki's disease, masalah ginjal, pencahar, masalah hati, tekanan darah rendah, migren, malaria, penahan sakit, pernapasan, gigitan ular beracun, memperlancar mens, psoriasis (dipakai di kulit), turunnya suhu tubuh akibat serotonin, mempercepat kelahiran, obat penguat, sakit perut, luka lambung, bengkak pada zakar, sakit gigi, infeksi pada sistem pernapasan bagian atas.


Sumber : bursainternet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cafe Bisnis Online