Banner

Jumat, 27 Mei 2011

MILIKI BERAT BADAN IDEAL BERKAT WINE


Seorang peneliti meneliti 20.000 wanita dengan berat badan normal selama 13 tahun, menemukan bahwa wanita yang memiliki kebiasaan meminum satu gelas wine (anggur) per hari  dapat menjaga berat badan  30% lebih baik dari wanita yang tidak minum wine.
Menurut Jana Klauer, seorang dokter ahli gizi New York, memaparkan bahwa wine kaya akan antioksidan  dan dapat mengurangi kolestrol dan tekanan darah. Salah satu alasan minuman wine dapat menjaga berat badan ideal adalah saat dicerna, proses ini memicu tubuh untuk membakar kalori.
“Wanita memiliki sedikit enzim yang dapat memetabolisme alcohol daripada pria. Untuk dapat mencerna wine, mereka harus terus memproduksi enzim tersebut sehingga tubuh terus membakar energi,”ujarnya.
Efek meminum wine, yaitu terjadinya peningkatan suhu tubuh. Efek ini terjadi karena alkohol membakar kalori dan menciptakan panas.
Namun, bukan berarti anda dapat meminum wine sebanyak mungkin untuk mendapat berat ideal. Sebab perlu diingat bahwa wine memiliki 125 kalori setiap  5 ons, bahkan meminum terlalu banyak wine dapat mengakibatkan risiko seperti kanker payudara. Meminumnya satu gelas perhari dipadukan  dengan diet sehat dan olahraga adalah cara tepat untuk mendapatkan bentuk idaman.

Sumber : vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cafe Bisnis Online