Banner

Kamis, 04 Agustus 2011

6 Alasan Minum Teh Hijau

Anda tahu tentang manfaat dari teh hijau ? teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua, karena teh hijau bisa menyembuhkan berbagai penyakit kanker dan lainnya. Adapun manfaat dari teh hijau, antara lain :
Mengurangi Risiko Kanker
Polifenol atau antioksidan potensial yang terdapat dalam teh hijau menghambat pertumbuhan sel kanker. Dari
beberapa penelitian yang dilakukan, orang minum teh hijau secara rutin bisa menurunkan risiko kanker payudara, perut, usus dan prostat.

Menyejukkan Kulit
Teh adalah antiseptik alami yang mengilangkan gatal dan bau badan tidak sedap. Teh hijau, baik diminum atau dioleskan juga bisa mencegah munculnya noda di kulit.

Menjaga Kestabilan Tekanan Darah
Tekanan darah yang sehat adalah 120/80. Tapi jarang yang bisa mempertahankan tekanan darahnya tetap stabil. Dan polifenol yang terdapat dalam teh hijau menghindarkan pembuluh darah mengalami kontraksi sehingga meningkatkan tekanan darah.

Meningkatkan Daya Ingat
Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau menghalau radikal bebas yang merusak saraf otak, sehingga anda terhindar dari penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Menjaga Awet Muda
Semakin muda dan sehat pembuluh arteri anda, maka semakin muda dan sehat diri anda. Nah, mengonsumsi dua gelas teh hijau membantu kerja pembuluh darah.

Mengurangi Berat Badan
Berdasarkan penelitian, dengan rutin mengonsumsi teh hijau dua gelas sehari, bisa mempercepat metabolism sebanyak 6 persen. Dengan demikian, pembakaran lemak pun bisa berlangsung lebih cepat. Bahkan para ahli menganjurkan sebelum berolahraga, minumlah teh  hijau, agar lemak yang terbakar lebih besar.




Sumber : Majalah Selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cafe Bisnis Online