Banner

Kamis, 04 Agustus 2011

Kebiasaan Makan Menurun ?

Anda ingin bayi anda kelak memiliki pola makan yang sehat ? Jika iya, mulailah dengan membiasakan diri makan makanan sehat ketika menyusui bayi anda. Sebab berdasarkan penelitian Julie Mannella dari Monell Chemical Senses Center, bayi yang menyusu pada ibu yang mengonsumsi makanan sehat, maka si bayi akan mengikuti kebiasaan itu.

‘Karena melalui ASI itu, bayi bisa mengenal aneka rasa. Makanan sehat yang dikonsumsi sang ibu akan
mempengaruhi rasa ASI itu, sehingga bayi bisa belajar kebiasaan makan ibu. Jadi kelak anda tidak perlu memaksa mereka untuk makan makanan sehat,” kata Julie.

Selain bisa membiasakan bayi mengonsumsi makanan sehat, dengan menyusui bayi, anda juga bisa menghindarkan si kecil dari alergi makanan. Dari jurnal yang dikeluarkan American College of Allergy, Asthma and Immunology di Dallas, menyusui bisa mengurangi risiko alergi bayi terhadap makanan tertentu.

Terutama untuk proses menyusui tiga bulan pertama. Tapi hal ini juga tergantung pada makanan yang dikonsumsi si ibu. Usahakan selama menyusui, hindari kacang-kacangan. Satu hal lagi yang harus dilakukan agar bayi terhindar dari alergi adalah menunda memberikan makanan padat sebelum usia enam bulan.

Selain itu jangan memberikan susu formula dan telur sampai usia satu tahun. Dan, jangan lupa tunda memberikan kacang-kacangan sampai usia tiga tahun.



Sumber : Majalah Selera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cafe Bisnis Online